Arsip

Archive for Januari, 2011

Penyaluran Kredit di Aceh Naik Rp. 1,3 Triliun

BANDA ACEH – Penyaluran kredit perbankan di Aceh sepanjang tahun 2010 mengalami kenaikan yang signifikan. Pemimpin Bank Indonesia (BI) Banda Aceh, Mahdi Muhammad, menyebutkan, kredit tersalur mencapai Rp 15,7 triliun, naik sebesar Rp 3,1 triliun (25,6 persen) dibandingkan tahun sebelumnya Rp 12,6 triliun.

Kenaikan penyaluran kredit tersebut ternyata juga ikut mendorong meningkatnya rasio kredit bermasalah (nonperforming loan/NPL) dari sebelumnya 2,4 persen menjadi 4,88 persen. Artinya, bila dihitung dari total penyaluran kredit, maka NPL yang terjadi sekitar Rp 766 miliar.

“Kenaikan ini masih dalam batas aman yang ditetapkan BI sebesar 5 persen,” sebut Mahdi Muhammad pada acara Pertemuan Tahunan Perbankan dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), yang berlangsung di Aula BI Banda Aceh, Selasa (25/1) malam.

Menurut Mahdi, kenaikan pembiayaan kredit perbankan tersebut patut diberikan apresiasi, terutama perbankan syariah yang pada tahun 2010 telah menunjukkan kinerja yang cukup baik, dimana seluruh indikator kinerja bank mengalami pertumbuhan positif.

Baca selanjutnya…

Iklan

SBY Mau Naik Gaji..Tapi Gak Kesampaian…

Lama gak posting nih..maklum mo hampir selesai kulyah…harus kesana kemari..kejar2 dosen…kejar deadline..kejar tempat magang …intinnya saling kejar mengejarlah… 🙂

Munkin bahasan kita kali ngomogin ngomongin orang2 besar aja..Presiden Misalnya… Menurut berita yang saya dengar di Metro Tv…SBY menilai klo gaji presiden musti di naikkan…karna kenapa??? krna beban yang dipikul kepala negara itu sangat besar…Gaji SBY belum pernah naik selama 7 Tahun (Beliau curhat kemaren)… Beliau tiap bulan menerima Rp. 62 Juta..bandingkan dengan PM Singapura yang pernah dijuluki Manager 1 Milyar…hmmm banyak sangat ya….!!!  😀

Isu berikutnya…Ternyata SBY tidak minta naik gaji, tapi hanya menggambarkan saja..menurut saya mungkin gak berhasil dengan isi curhat..jadi manuver deh ke laen jalur….:)…Beliau menggabarkan ke Polri PNS..klo beliau lebih peduli kepada rakyat  (benarkah??)…

Klo memang beliau peduli kepada rakyat..!!! Buktikan…!!! jangan Omdong…!!! jangan sampai di cap SBY Seorang Presiden yang Jaim “Jaga Image” untuk kedua kalinya…

Smoga saja beliau menepati statemannya…”Lebih Peduli Kepada Rakyat..Ketimbang Dirinya.. (Naik gaji misalnya)”…

Sekian dulu…Trims

Kategori:Politik-politiki
%d blogger menyukai ini: