Beranda > Sistem Lembaga Keuangan > Tabunganku…?? Tabungan Murah tanpa Administrasi..??

Tabunganku…?? Tabungan Murah tanpa Administrasi..??

Bank Indonesia (BI) menggandeng 70 bank umum dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) baik konvensional dan syariah serta 910 Bank Perkreditan Rakyat (BPR) untuk memasarkan produk TabunganKu.

TabunganKu merupakan produk tabungan murah tanpa administrasi. Bank sentral menargetkan akan menjaring 48 juta penabung terutama dari masyarakat golongan menengah ke bawah.

“BI bersama perbankan nasional akan mempelopori Gerakan Indonesia Menabung, yang direncanakan akan mulai dicanangkan oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono pada Sabtu, 20 Februari 2010, di Jakarta. Selain mencanangkan program Gerakan Indonesia Menabung, pada saat bersamaan akan diluncurkan pula produk bersama perbankan yaitu ‘TabunganKu’, suatu produk tabungan tanpa biaya administrasi,” ujar Pjs Gubernur Bank Indonesia, Darmin Nasution dalam konferensi persnya di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Senin (15/02/2010).

Darmin mengatakan,dengan setoran minimal Rp 20.000 untuk Bank umum dan Rp 10.000 untuk BPR maka diharapkan masyarakat dapat ikut serta melalui program menabung.

“Kita juga meminta pemerintah agar menerapkan hari menabung di sekolah-sekolah setiap minggunya,” tambah Darmin.

Ia juga mengatakan, walaupun bunganya rendah yakni tidak sampai 1% tetapi masyarakat tidak dikenakan biaya administrasi yang biasanya diterapkan di bank-bank lain. “Jadi walapun saldo hanya Rp 100.000 namun tidak akan berkurang karena tidak ada biaya adminsitrasi,” ungkapnya.

Pencanangan gerakan Indonesia menabung akan dilaksanakan pula secara serentak di 41 Kantor Bank Indonesia antara tanggal 20 – 21 Februari 2010. Berbagai kegiatan akan menyemarakkan pencanangan Gerakan Indonesia Menabung.

Di Jakarta akan dimeriahkan oleh parade musik, sepeda santai, dan aneka lomba. Sementara di daerah akan dimeriahkan oleh berbagai kesenian daerah, Bazar UMKM, dan aneka lomba. Diperkirakan masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini di seluruh Indonesia lebih dari 100.000 orang.

“Dengan bertambahnya masyarakat yang masuk ke industri perbankan, kita mencermati siapa yg menabung dan siapa saja yang tidak tersentuh. Jika setiap nasabah TabunganKu dapat menabung hingga Rp 1 juta sebanyak 50 juta orang maka likuiditas akan membanjir hingga mencapai Rp 50 triliun. Produk ini sangat menguntungkan,” tandasnya

Sumber : Detik.com

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: